Langsung ke konten utama

Nyeri tulang belakang | nyeri punggung bagian ekor

Nyeri Pada Tulang Belakang Bagian Ekor


Meskipun nyeri punggung bawah adalah masalah umum dan biasanya hilang tanpa operasi, Nyeri Pada Telang Ekor, gangguan langka yang mempengaruhi bundel akar saraf (cauda equina) di tulang belakang bagian bawah (lumbal) akhir dari sumsum tulang belakang, operasi adalah sebuah pilihan darurat.


lbp, nyeri punggung, nyeri tulang belakang
Anatomi Tulang Ekor (Cauda Equina)


Perpanjangan dari syaraf di otak, akar saraf mengirim dan menerima pesan ke dan dari organ-organ panggul dan tungkai bawah. Cauda equina syndrome terjadi ketika akar saraf dikompresi/di tekan dan lumpuh, menekan bagian  sensasi rasa  dan gerakan. Akar saraf yang mengontrol
fungsi kandung kemih dan usus sangat rentan terhadap kerusakan.

Jika pasien dengan nyeri pada tulang ekor  tidak mendapatkan pengobatan cepat untuk mengurangi tekanan, dapat menyebabkan kelumpuhan permanen, kandung kemih terganggu dan / atau kontrol buang air besar, hilangnya sensasi seksual, dan masalah lainnya. Bahkan dengan pengobatan segera, beberapa pasien mungkin tidak sembuh secara total.

Penyebab

Nyeri pada tulang ekor dapat disebabkan oleh diskus pecah, tumor, infeksi, patah tulang, atau penyempitan kanal tulang belakang. Hal ini juga dapat terjadi karena dampak benturan, seperti kecelakaan mobil, jatuh dari ketinggian yang signifikan, atau cedera penetrasi, seperti terkena tembak atau luka tertusuk. Anak-anak dapat lahir dengan kelainan yang menyebabkan sindrom cauda equina.

lbp, nyeri punggung, nyeri tulang belakang
Penjepitan Syaraf Pada Tulang ekor (Cauda Equina)


Gejala

Meskipun pengobatan dini diperlukan untuk mencegah masalah permanen, nyeri tulang ekor  mungkin sulit untuk didiagnosa. Gejalanya  bervariasi dalam intensitas yang berbeda  dan dapat berkembang perlahan seiring waktu.

Konsultasikan  dokter Anda segera jika Anda memiliki:
•    Kandung kemih dan / atau disfungsi usus, menyebabkan Anda untuk tidak dapat menahan buang air.
•    Masalah berat atau progresif di anggota gerak bawah, termasuk kehilangan sensasi rasa antara kaki, di atas bokong, paha bagian dalam dan belakang kaki (daerah pelana), dan kaki / tumit.
•    Nyeri, mati rasa, atau kelemahan menyebar ke satu atau kedua kaki yang dapat menyebabkan Anda tersandung atau mengalami kesulitan bangun dari kursi.



Diagnosa

Untuk mendiagnosis Nyeri tulang ekor, dokter mungkin akan mengevaluasi riwayat kesehatan Anda, melakukan pemeriksaan fisik, dan ketertiban beberapa studi pencitraan diagnostik.

Riwayat Kesehatan

Menggambarkan kesehatan Anda secara keseluruhan, ketika gejala sindrom nyeri tulang ekor  dimulai, dan bagaimana penyakit itu mempengaruhi aktivitas Anda.

Pemeriksaan Fisik

Dokter akan menilai stabilitas, sensasi, kekuatan, refleks, keselarasan dan gerak. Dia akan meminta Anda untuk berdiri, duduk, berjalan di tumit dan jari kaki, membungkuk ke depan, ke belakang dan ke samping, dan angkat kaki Anda sambil berbaring. Dokter mungkin memeriksa tone dan mati rasa pada otot dubur. Anda mungkin juga perlu tes darah.

Pencitraan Diagnostik

Dokter Anda dapat meminta anda melakukan  sinar-X, MRI (magnetic resonance imaging) scan, dan CT (computed tomography) scan untuk membantu menilai masalah.


Pengobatan

Jika Anda mengalami sindrom cauda equina, Anda mungkin memerlukan pembedahan mendesak untuk mengambil materi / benda  yang menekan pada saraf. Operasi dapat mencegah tekanan pada saraf dari mencapai titik di mana kerusakan ireversibel / tidak dapat pulih kembali.


Hidup Dengan Nyeri Tulang Ekor

Operasi tidak akan memperbaiki kerusakan saraf permanen. Jika hal ini terjadi sebagai akibat dari sindrom nyeri tulang ekor, Anda dapat belajar bagaimana cara untuk meningkatkan kualitas hidup Anda.

Beberapa saran:

lbp, nyeri punggung, nyeri tulang belakang

lbp, nyeri punggung, nyeri tulang belakang
Korset Orthopaedi

  •     Selain tenaga medis, Anda mungkin ingin mendapatkan bantuan dari seorang ahli okupasional terapi, pekerja sosial, terapis seks.
  •     Libatkan keluarga dalam perawatan Anda.
  • Pakailah Korset Ortopaedi untuk mencegah terjadinya benturan/ penekanan yang berulang pada tulang belakang.
  •     Pelajarilah  semua yang hal yang berhubungan dengan kondisi nyeri tulang ekor, Anda mungkin ingin bergabung dengan kelompok pendukung cauda equina sindrom.

Melatih  kandung kemih dan Fungsi usus

lbp, nyeri punggung, nyeri tulang belakangBeberapa fungsi kandung kemih dan usus bekerja  secara otomatis, tetapi kontrol bagian bawah mungkin hilang jika Anda memiliki sindrom nyeri tulang ekor. Ini berarti Anda mungkin tidak tahu kapan Anda perlu untuk buang air kecil atau buang air besar, dan / atau Anda mungkin tidak dapat buang air besar secara normal.

Beberapa rekomendasi umum untuk mengelola kandung kemih dan disfungsi usus:

    Mengosongkan kandung kemih sepenuhnya dengan kateter 3 sampai 4 kali setiap hari. Minum banyak cairan dan praktek kebersihan pribadi teratur untuk mencegah infeksi saluran kemih.
    Periksa keberadaan kotoran  secara teratur dan membersihkan dubur anda  dengan sarung tangan. Anda mungkin ingin menggunakan glycerin suppositories atau enema untuk membantu mengosongkan perut. Gunakan popok  dan celana untuk mencegah kebocoran.


TLSO (Thoraco Lumbo Sacral Orthosis) digunakan pada kasus cidera tulang belakang, cidera tulang costae (tulang rusuk), nyeri punggung bagian atas menjalar ke bawah, dan menegakkan badan pada orang bungkuk...

dengan menggunakan TLSO ini maka punggung akan diposisikan normal dan menjaga gerakan sendi - sendi tulang punggung.

pada kasus cidera tulang punggung, TLSO ini berfungsi memfiksasi gerakan selama masa penyembuhan.

berbahan elastis khusus yang diperkuat dengan plat logam, sehingga sangat nyaman dipakai dan tidak menimbulkan alergi. dilapisi spon untuk memberikan kenyamanan kepada pemakai.

 untuk pemesanan dan konsultasi masalah kecacatan kaki pada anak, silahkan hubungi / sms kami di 0858 6737 4002
harga sebelum ongkos kirirm

untuk korset ortho: Rp. 250.000
untuk Korset TLSO: Rp. 500.000

 kami biasa kirim melalui jasa titipan kilat (Tiki / JNE)

 untuk pemesanan silahkan sms ke nomor 0858 6737 4002

 pembayaran melalui :

Bank BRI
Nomor Rekening : 6089-01-020842-53-7 

atas nama : Zulhida Nurhamida Halim





Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Spondylolisthesis / pergeseran tulang belakang Penyebab Nyeri Punggung / Nyeri Pinggang

Spondylolisthesis / pergeseran tulang belakang  Penyebab Nyeri Punggung / Nyeri Pinggang Pada Kasus   spondylolisthesis , salah satu tulang di ruas tulang  belakang Anda - yang disebut vertebra – bergeser  kedepan dan keluar dari posisi normalnya. Hal ini dapat terjadi di mana saja di sepanjang tulang belakang, tetapi yang paling umum di punggung bagian  bawah (lumbar spine). Pada beberapa orang, hal ini tidak menyebabkan gejala sama sekali. Beberapa Orang lain mungkin memiliki sakit punggung dan kaki mulai dari gejala ringan sampai parah. Memahami cara kerja tulang belakang Anda dapat membantu Anda lebih memahami spondylolisthesis. Pelajari lebih lanjut tentang anatomi tulang belakang di Anatomi Vertebrae. Jenis spondylolisthesis Banyak jenis spondylolisthesis yang dapat dialami oleh orang dewasa. Dua jenis yang paling umum adalah degeneratif dan spondylolytic. Ada jenis yang kurang umum lainnya spondylolisthesis, seperti selip / geser  disebabkan oleh fraktur parah

Hidup Dengan Nyeri Punggung / low Back Pain

Penyebab kronis Low Back Pain / Nyeri Punggung Berikut adalah penyebab utama dari nyeri punggung bawah dan tips untuk pencegahannya. Sulit untuk menemukan bagian dari kehidupan Elin Laird yang belum tersentuh oleh rasa sakit. "Aku tidak bisa berdiri terlalu lama. Aku tidak bisa duduk terlalu lama. Jika aku menghabiskan waktu di rumah, aku berbaring di tempat tidur," kata ibu tunggal 39 tahun itu. "Saya tidak dapat aktif dalam kehidupan anak saya. Saya tidak bisa melakukan banyakperjalanan. Aku sudah kehilangan begitu banyak kesempatan dalam hidup saya." Laird menggambarkan rasa sakit yang diakibatkan hernia pada diskus vertebra / tulang belakang nya seperti memiliki "pecahan  es yang mendorong di dasar tulang belakang saya." Ini adalah rasa sakit yang tidak ada terapi penyembuhannya - dari obat steroid untuk penghilang rasa sakit sampai dengan  operasi - telah dilakoninya. Dan ternyata  dia tidak sendiri dalam ketidaknyamanannya. "Delapan p