Langsung ke konten utama

Penjepitan syaraf tulang belakang akibat Hernia nucleus pulposus

Kondisi ini, yaitu hernia nucleus pulposus, merupakan kondisi dimana bantalan antar ruas tulang belakang  tergelincir di sepanjang sumsum tulang belakang dan terjadi ketika semua atau sebagian dari inti bantalan ini menonjol keluar dari wadahnya (annulus fibrosus). Kebanyakan penjepitan syaraf tulang belakang akibat herniasi terjadi di punggung bagian bawah (daerah lumbar) tulang belakang. Herniasi bantalan sendi pada bagian Lumbar terjadi 15 kali lebih sering daripada serviks (leher), dan itu adalah salah satu penyebab paling umum dari nyeri punggung bawah / nyeri pinggang / nyeri boyok. Hernia pada bagian leher / serviks dipengaruhi 8% dari usia dan toraks hanya 1 - 2% dari usia.

Penjepitan syaraf tulang belakang akibat herniasi terjadi lebih sering pada pria paruh baya atau yang lebih tua, khususnya mereka yang terlibat dalam aktivitas fisik yang berat. Faktor risiko lain termasuk kondisi bawaan apapun yang mempengaruhi ukuran dari kanal tulang belakang bagian lumbar.

Sebuah gambaran singkat dari tulang belakang dan konstruksinya memberikan wawasan tentang bagaimana dan mengapa penjepitan syaraf tulang belakang / herniasi sangat mungkin terjadi. Tulang (vertebrae) dari kolom tulang belakang lari ke bagian bawah, menghubungkan tengkorak ke panggul. Ruas-ruas tulang belakang  melindungi saraf yang keluar dari otak dan perjalanan ke tulang belakang dan ke seluruh tubuh. Vertebra tulang belakang dipisahkan oleh bantalan yang mempunyai inti (nucleus) yang sangat lembut, zat gelatin, yang menyediakan bantalan ke kolom tulang belakang. Bantalan  ini dapat mengalami hernia (bergerak keluar dari tempatnya) atau pecah karena trauma atau regangan.





Dalam beberapa kasus akar saraf (saraf besar yang mencabang keluar dari sumsum tulang belakang) dapat menjadi dikompresi, sehingga muncul gejala-gejala neurologis, seperti perubahan sensoris atau motoris.

Gejala dari penjepitan syaraf tulang belakang meliputi: kejang otot, kelemahan otot atau atrofi pada tahap kemudian, nyeri menjalar ke bokong, tungkai, dan kaki, nyeri diperparah dengan batuk, mengejan, atau tertawa, sakit punggung yang parah pada bagian pinggang / boyok, kesemutan atau mati rasa di tungkai atau kaki.

Pemeriksaan fisik sampai riwayat nyeri sangat diperlukan untuk mendiagnosa penjepitan syaraf tulang belakang akibat herniasi. Sebuah pemeriksaan neurologis akan mengevaluasi refleks otot, sensasi, dan kekuatan otot. Seringkali, pemeriksaan tulang belakang akan mengungkapkan penurunan kelengkungan tulang belakang di daerah yang mengalami penjepitan syaraf.

Pengobatan utama untuk penjepitan syaraf tulang belakang akibat herniasi adalah istirahat sejenak ketika muncul rasa sakit dan meminum obat anti-inflamasi, diikuti dengan pemakaian korset Orthopaedi. Kebanyakan orang yang mengikuti perawatan ini akan pulih dan kembali ke kegiatan normal mereka. Sejumlah kecil orang perlu mendapatkan perawatan lebih lanjut, yang mungkin termasuk suntikan steroid atau operasi.

Ini mungkin memakan waktu beberapa bulan sampai satu tahun atau lebih untuk melanjutkan semua kegiatan tanpa rasa sakit atau ketegangan pada bagian punggung. Orang dengan pekerjaan tertentu yang melibatkan angkat berat atau cedera punggung mungkin merasa perlu untuk mengubah kegiatan pekerjaan untuk menghindari cedera punggung berulang.


Recommended Products:

Korset TLSO:




Korset Ortho:




 untuk pemesanan korset penyangga tulang belakang bisa menghubungi Bp. Nugroho
tlp. 085 867 374 002

atau bisa langsung mengunjungi toko kami di www.orthoshoping.com 

harga sebelum ongkos kirirm :
Korset ortho: Rp.200.000
Korset TLSO: Rp. 400.000

 kami biasa kirim melalui jasa titipan kilat (Tiki / JNE)

untuk pemesanan silahkan sms ke nomor 0858 6737 4002

 pembayaran melalui:

 Bank BRI

Nomor Rekening : 6089-01-020842-53-7

atas nama : Zulhida Nurhamida Halim

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Spondylolisthesis / pergeseran tulang belakang Penyebab Nyeri Punggung / Nyeri Pinggang

Spondylolisthesis / pergeseran tulang belakang  Penyebab Nyeri Punggung / Nyeri Pinggang Pada Kasus   spondylolisthesis , salah satu tulang di ruas tulang  belakang Anda - yang disebut vertebra – bergeser  kedepan dan keluar dari posisi normalnya. Hal ini dapat terjadi di mana saja di sepanjang tulang belakang, tetapi yang paling umum di punggung bagian  bawah (lumbar spine). Pada beberapa orang, hal ini tidak menyebabkan gejala sama sekali. Beberapa Orang lain mungkin memiliki sakit punggung dan kaki mulai dari gejala ringan sampai parah. Memahami cara kerja tulang belakang Anda dapat membantu Anda lebih memahami spondylolisthesis. Pelajari lebih lanjut tentang anatomi tulang belakang di Anatomi Vertebrae. Jenis spondylolisthesis Banyak jenis spondylolisthesis yang dapat dialami oleh orang dewasa. Dua jenis yang paling umum adalah degeneratif dan spondylolytic. Ada jenis yang kurang umum lainnya spondylolisthesis, seperti selip / geser  disebabkan oleh fraktur parah

Nyeri tulang belakang | nyeri punggung bagian ekor

Nyeri Pada Tulang Belakang Bagian Ekor Meskipun nyeri punggung bawah adalah masalah umum dan biasanya hilang tanpa operasi, Nyeri Pada Telang Ekor, gangguan langka yang mempengaruhi bundel akar saraf (cauda equina) di tulang belakang bagian bawah (lumbal) akhir dari sumsum tulang belakang, operasi adalah sebuah pilihan darurat. Anatomi Tulang Ekor (Cauda Equina) Perpanjangan dari syaraf di otak, akar saraf mengirim dan menerima pesan ke dan dari organ-organ panggul dan tungkai bawah. Cauda equina syndrome terjadi ketika akar saraf dikompresi/di tekan dan lumpuh, menekan bagian  sensasi rasa  dan gerakan. Akar saraf yang mengontrol

Hidup Dengan Nyeri Punggung / low Back Pain

Penyebab kronis Low Back Pain / Nyeri Punggung Berikut adalah penyebab utama dari nyeri punggung bawah dan tips untuk pencegahannya. Sulit untuk menemukan bagian dari kehidupan Elin Laird yang belum tersentuh oleh rasa sakit. "Aku tidak bisa berdiri terlalu lama. Aku tidak bisa duduk terlalu lama. Jika aku menghabiskan waktu di rumah, aku berbaring di tempat tidur," kata ibu tunggal 39 tahun itu. "Saya tidak dapat aktif dalam kehidupan anak saya. Saya tidak bisa melakukan banyakperjalanan. Aku sudah kehilangan begitu banyak kesempatan dalam hidup saya." Laird menggambarkan rasa sakit yang diakibatkan hernia pada diskus vertebra / tulang belakang nya seperti memiliki "pecahan  es yang mendorong di dasar tulang belakang saya." Ini adalah rasa sakit yang tidak ada terapi penyembuhannya - dari obat steroid untuk penghilang rasa sakit sampai dengan  operasi - telah dilakoninya. Dan ternyata  dia tidak sendiri dalam ketidaknyamanannya. "Delapan p